Langkah Tepat Cegah Penyakit Kelamin

Pecegahan lebih baik daripada pengobatan itu adalah faktanya. Penyakit kelamin yang sangat berbahaya bisa kita hindari dengan melakukan pencegahan yang tepat. Mumpung belum terlambat dan masih bisa dilakukan maka sebaiknya kita sesegera mungkin menetapkan komitmen untuk mencegah penyakit ini. Karena yang utama dalam pencegahan penyakit ialah komitmen kamu untuk menjaga diri tetap sehat.

Beberapa contoh penyakit kelamin adalah : Gonorrhea, Sifilis atau Raja Singa, Herpes, Klamidia, Kutil Kelamin, Hepatitis B.. Dan kebanyakan penyakit diatas menular melalui hubungan seks jadi jangan lakukam hubungan seks dengan sembarang oran karena kamu bisa saja tertular salah satu punyakit diatas. Berikut saya akan berikan cara yang tepat untuk menghindarkan anda dari bahaya penyakit kelamin.

Langkah Tepat Cegah Penyakit Kelamin


1. Jangan Berganti Ganti Pasangan Seks
Cobalah untuk setia kepada pasangan anda. Selain dapat membuat hubungan kalian baik baik saja, dengan setia pada pasangan kita terhindar dari yang namanya penyakit kelamin menular. Hindari pergaulan seks bebas karena itu sangat berbahaya bagi kesehatanmu juga. Dengan berganti ganti pasangan akan menyebabkan kemungkinan tertular penyakit kelamin lebih besar.

2. Sebelum Menikah Periksa Kesehatan Pasangan Anda
Jangan sampai yang menularkan penyakit kelamin ialah pasangan anda sendiri. Oleh karena itu sebelum menikah apalagi sebelum melakukan hubungan badan ada baiknya untuk memeriksa kesehatan kelamin pasangan anda. Jika bermasalah obati dulu agar tidak ada korban dan kehidupan seks anda dan pasangan anda terjamin bebas dari penyakit menular.

3. Memastikan Jarum Suntik Steril
Tidak hanya lewat hubungan seks penyakit kelamin dapat menular. Tapi dari jarum suntik yang tidak steril yang membawa DNA dalam darah dari pasien yang punya penyakit kelamin dapat menularkan penyakit kelamin pada anda. Jarum suntik yang steril sudah menjadi standar dimana mana sekarang karena kesadaran akan penularan penyakit kelamin mulai meningkat. Tentu anda sebagai pasien punya hak untuk tahu apakah jarum suntiknya steril ataukah bekas karena itu menyangkut kesehatan sang pasien.


4. Menjaga Kesehatan Organ Intim
Ini adalah tindakan antisipasi untuk menjaga alat kelamin anda tetap bersih sehingga tidak diserang berbagai penyakit. Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mebuat alat kelamin anda tetap bersih seperti membersihkannya secara berkala dengan pembersih yang tepat. Karena pembersih yang tidak tepat malah akan membahayakan kesehatan anda.

5. Penyuluhan
Disinilah peran penting orang tua harus muncul. Orang tua yang bertugas membimbing anaknya harus bisa memberikan pengertian bagaimana untuk menjaga kesehatan kelamin anaknya, Orang tua harus bisa memberikan edukasi tentang bahayanya pergaulan seks bebas dan bagaimana menghindari paergaulan seperti itu. Sekolah juga berperan penting disini untuk memberikan edukasi yang baik terutama bagi para remaja yang baru saja mengalami berbagai perubahan dalam tubuhnya.

Demikian artikel tentang cara mencegah penularan penyakit kelamin menular.Semoga para pembaca bisa terhindar dari ancaman penyakit kelamin.

Belum ada Komentar untuk "Langkah Tepat Cegah Penyakit Kelamin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel