Pengobatan Wasir atau Ambien

Pengobatan wasir di lakukan berdasar stadium penyakit wasir. Pada stadium rendah (stadium 1-3) pengobatan bisa di lakukan dengan mengubah pola kehidupan sehari-hari, hal ini berlaku buat siapa saja baik gadis, wanita hamil, maupun pria.

Beberapa terapi yang dapat di lakukan, antara lain:

1. Diet tinggi serat
Merupakan terapi yang efektif , aman, dan murah. Makanan berserat sangat penting untuk men jaga kesehatan  darigusi dan gigi, berat badan yang ideal, memperbaiki kadar gula dan lemak darah, mempertinggi penyerapan kalsium, serta melancarkan buang air besar. Diet tinggi serat perlu di imbangi dengan asupan cairan yang cukup, istirahat dan olahraga teratur.

2. Obat golongan flavonoid
Flavonoid adalah zat yang di butuhkan untuk diit kesehatan, serta merupakan antioksidan bagi pertumbuhan mikroorganisme seperti bakteri dan virus. Golongan obat ini diketahui tidak mengganggu perkembangan janin pada perempuan hamil. Hanya saja efek samping yang bersifat ringan dan sementara terutama mual, pusing dan rasa tidak nyaman pada saluran cerna.


3. Skeroterapi dan Rubber Band Ligation
Skeroterapi adalah pengobatan tertua wasir yaitu dengan memasukkan berupa cairan kebagian hemoroid penderita. Pada saat di masukkan pertama-tama akan di rasakan nyeri tapi lama-kelamaan akan berangsur pulih. Sedangkan Rubber Band adalah teknik yang berusaha memicu terjadinya thrombosis, sehingga jaringan hemoroid mengalami kematian jaringan dan terlepas bersama feses.

4. Terapi bedah
Terapi ini bila klien sudah berada pada stadium empat.

Belum ada Komentar untuk "Pengobatan Wasir atau Ambien"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel